WOUWW… SERING DI ABAIKAN, Ternyata 7 Tanaman Liar ini Punya Segudang Manfaat Untuk Kesehatan Manusia. Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya…

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
WOUWW… SERING DI ABAIKAN, Ternyata 7 Tanaman Liar ini Punya Segudang Manfaat Untuk Kesehatan Manusia. Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya…


Kamu pasti sering menemukan tanaman liar yang tumbuh di lingkungan tempat tinggal kamu. Namun, kebanyakan orang mengabaikannya. Padahal ada banyak loh tanaman liar yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh

Jika kamu salah satu orang yang suka memakai obat herbal, mungkin kamu akan lebih memperhatikan tanaman tanaman liar yang dapat dimanfaatkan

Nah, berikut ini ada tujuh tanaman liar yang  bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh kamu. Mau tau tanaman apa saja itu?

Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Brilio.net

1. Daun Dewa.
Daun dewa adalah salah satu tumbuhan liar yang bisa dimanfaatkan. Daun dewa ini mengandung  zat saponin, minyak atsiri, flavonoid, dan tanin, yang bisa mempermudah dan mempercepat pembekuan darah), mencairkan bekuan darah, stimulasi sirkulasi, menghentikan perdarahan, menghilangkan panas, dan membersihkan racun.

2. Keji Beling
Keji Beling adalah tumbuhan yang banyak mengandung mineral seperti kalium, kalsium, dan natrium serta unsur mineral lainnya. Tumbuhan ini bisa digunakan sebagai obat disentri, diare dan obat batu ginjal serta dapat juga sebagai penurun kolesterol.

3. Ciplukan
Tanaman ciplukan bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam penyakit seperti  influenza, sakit tenggorok, batuk rejan, bronchitis, gondongan, pembengkakan buah pelir, bisul, borok, kencing manis, sakit paru-paru, ayan, pembengkakan prostat.

4. Sambiloto
Sambiloto adalah jenis tanaman herbal yang berasal dari India dan Sri Lanka.
Daun sambiloto ini banyak mengandung senyawa Andrographolide, yang merupakan senyawa lakton diterpenoid bisiklik dan memiliki sifat melindungi hati (hepatoprotektif), dan terbukti mampu melindungi hati dari efek negative.

5. Handeuleum
Handeuleum adalah tumbuhan yang banyak tumbuh di daerah dataran rendah. Tanaman ini memiliki manfaat untuk mengobati  wasir, memar-memar di badan, juga sembelit.

6. Jeruk Bali
Jeruk bali ini sudah terkenal sebagai tanaman yang memiliki sejuta manfaat. Salah satunya jarak bali bisa membantu mengobati  demam, bengkak karena terpukul, serta digigit ular berbisa.

7. Bunga Kenop
Bunga kenop memiliki banyak khasiat yaitu untuk mengobati batuk, sesak napas, peluruh dahak dan juga obat radang mata.


Semoga bermanfaat dan tolong di share…
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "WOUWW… SERING DI ABAIKAN, Ternyata 7 Tanaman Liar ini Punya Segudang Manfaat Untuk Kesehatan Manusia. Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya…"

Posting Komentar