Mau Tahu Khasiat Tak Biasa Dari Buah Srikaya, Dari Antikanker Sampai Obat Kutu Rambut. Begini Cara Membuatnya...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Mau Tahu Khasiat Tak Biasa Dari Buah Srikaya, Dari Antikanker Sampai Obat Kutu Rambut. Begini Cara Membuatnya...
Rasa buahnya yang manis menjadi daya tarik tersendiri pada buah ini. Walaupun memakannya agak merepotkan karena komposisi biji yang lebih banyak daripada daging buahnya tetap saja buah ini disukai banyak orang. Buah srikaya memiliki khasiat yang luar biasa dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan, hal ini telah di pecaya sejak jaman dulu sampai sekarang.
Berikut ini beberapa manfaat yang dapat dirasakan untuk kesehatan tubuh, diantaranya yaitu :
Memperbaiki saluran pencernaan
Buah srikaya kaya akan kandungan serat sehingga dapat memperbaiki saluran pencernaan dan menghindarkan dari sembelit. Buah srikaya juga mengandung zat tannin atau zat kelat yang sangat berkhasiat dalam menghentikan diare.
Mengobati gangguan kulit seperti bisul dan borok
Buah srikaya mengandung zat antiseptik yang bermanfaat untuk membunuh bakteri dan juga dapat mematangkan bisul agar cepat kempis dan kering. Ramuan untuk mengobati borok dan bisul dapat dibuat dengan cara yaitu, siapkan buah srikaya secukupnya lalu haluskan dan tambahkan sedikit garam. Bila sudah halus dan menyerupai pasta tempelkan buah srikaya tersebut pada luka borok atau bisul. Kemudian tutup dengan kasa steril dan ganti 2 kali sehari.
Membunuh Kutu rambut yang mengganggu
Kutu rambut memang sulit diberantas terutama pada anak-anak. Lakukan cara berikut: biji buah srikaya sebanyak sepuluh butir bersama 1 genggam daun srikaya ditumbuk hingga menjadi halus. Tempelkan pada kepala secara merata, lalu bungkus dengan handuk dan diamkan selama 1 jam. Lalu cuci hingga bersih, hindari terkena mata karena dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada mata.
Buah srikaya juga dapat memberantas cacingan pada anak
Cacingan kadang dianggap bukan penyakit serius. Padahal penyakit parasit ini sangat berbahaya karen cacing menghisap sari-sari makanan yang harusnya diserap tubuh anak untuk memenuhi kebutuhan tumbuh kembangnya. Lakukan hal berikut: sediakan sebuah srikaya, kemudian didihkan di atas kompor  dengan 2 gelas air, biarkan hingga air tersisa 1 gelas saja. Setelah itu matikan api, tambahkan sedikit gula merah agar rasanya manis dan diamkan sampai agak dingin. Lalu saring dan minum 2 kali sehari ½ gelas.
Buah Srikaya mampu Mencegah kanker
Kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam buah srikaya membuat buah ini mampu melawan kanker. Untuk terapi kanker haluskan sebuah srikaya dan tambahkan 2 gelas air masak di atas kompor dengan api sedang hingga mendidih dan airnya tersisa 1 gelas saja. Saring airnya dan diamkan sampai hangat. Minum secara rutin setiap hari 2 kali sehari sebanyak 1 gelas.
Semoga bermanfaat dan tolong di share ya...
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Mau Tahu Khasiat Tak Biasa Dari Buah Srikaya, Dari Antikanker Sampai Obat Kutu Rambut. Begini Cara Membuatnya..."

Posting Komentar