SUBHANALLAH...!! Ternyata "Buah Mengkudu" Dan Beberapa Macam Buah Lainnya Ini Adalah Obat Sakit Amandel Paling Ampuh dan Mujarab. Begini Cara Membuatnya...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
SUBHANALLAH...!! Ternyata "Buah Mengkudu" Adalah Obat Sakit Amandel Paling Ampuh dan Mujarab. Begini Cara Membuatnya...

Amandel adalah salah satu penyakit tidak menular yang sering dialami oleh banyak orang. Meskipun wajar dan tidak terlalu berbahaya, namun jika tidak segera diatasi penyakit ini tentu saja dapat menganggu aktivitas sehari-hari. Lalu sebenarnya apa penyebab penyakit amandel? Umumnya ada beberapa penyebab dari penyakit amandel, mulai dari kurangnya asupan vitamin C, kurang minum air putih, mengonsumsi makanan yang sembarangan dan tidak higienis, serta sering mengonsumsi makanan pedas.
Lalu bagaimana dengan cara mengatasinya?
Umumnya ada beberapa cara  untuk mengatasi penyakit ini. Mulai dari dengan cara operasi pengangkatan amandel hingga dengan menggunakan bahan alami. Bagi setiap orang operasi pengangkatan amandel terkesan mengerikan, sebab kita akan dihadapkan dengan perangkat medis. Oleh karena itu banyak orang yang beralih dengan pengobatan tradisional.
Nah berikut adalah cara tradisional yang bisa Anda lakukan untuk mengobati amandel.
Mengkudu
Yang pertama adalah dengan menggunakan mengkudu. Orang Jawa sering menyebut buah ini dengan sebutan pace. Ya, buah yang satu ini memang sudah terkenal sangat ampuh untuk mengobati segala macam penyakit tak terkecuali sakit amandel. Kandungan zat baik dalam mengkudu dapat mengatasi peradangan yang terjadi serta mengatasi pembesaran kelenjar akibat infeksi tersebut.
Caranya pun sangat mudah, ambil beberapa buah mengkudu yang sudah tua lalu rebus. Setelah itu Anda bisa menyaringnya dan tambahkan gula atau madu. Minumlah ramuan ini secara teratur untuk mengatasi peradangan yang terjadi.
Jahe
Tak hanya berguna untuk menghangatkan tubuh saja, jahe juga bermanfaat untuk mengatasi amandel dan membuat tenggorokan menjadi lebih lega dan nyaman. Selain itu, jahe juga kaya manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Cara mengobati amandel dengan jahe pun sangat mudah.
Ambil beberapa rempah jahe lalu parut atau geprek. Setelah itu seduh dengan menggunakan air panas dan tambahkan pemanis seperti gula atau madu. Lalu minum secara teratur. Kandungan antibiotik alami pada jahe juga dapat membantu tubuh untuk melawan bakteri serta virus yang menyebabkan peradangan pada amandel.
Jeruk Nipis
Obat sakit amandel paling ampuh selanjutnya adalah jeruk nipis. Sama seperti jahe, jeruk nipis juga dapat mengatasi peradangan dan infeksi yang terjadi. Serta kandungan vitamin C pada jeruk nipis berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara membuat ramuannya pun sangat mudah, peraslah 2 buah jeruk nipis dan kapur sirih lalu campurkan keduanya. Setelah itu Anda bisa meminumnya secara teratur kira-kira 3 kali sehari untuk mempercepat proses penyembuhan.
Kulit Manggis
Seperti yang kita ketahui kulit manggis sudah terbukti dapat digunakan untuk mengatasi kanker ataupun tumor. Namun tak hanya itu saja, kulit manggis juga dapat menyembuhkan radang amandel yang Anda derita. Untuk mengatasi amandel dengan kulit manggis caranya sangat mudah.
Yaitu siapkan 15 kulit manggis kering dan air secukupnya. Lalu rebus kulit manggis hingga mendidih. Matikan kompor dan tunggu air rebusan hingga dingin. Setelah dingin, Anda bisa menggunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.
Madu
Berikutnya adalah madu, madu memang sudah terkenal sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu untuk menyembuhkan radang amandel. Madu yang Anda gunakan dapat dikonsumsi begitu saja atau Anda juga bisa  mencampurkannya ke dalam berbagai jenis obat herbal. Hal ini akan membantu Anda untuk menyembuhkan gejala radang amandel yang Anda derita.
Tips Menyembuhkan Amandel
Selain mengonsumsi obat tersebut, Anda juga diharuskan untuk menghindari beberapa hal yang dapat memperparah penyakit amandel seperti menghindari makanan yang bersifat panas dan pedas, dan mengonsumsi makanan berlemak yang bersifat panas. Selain itu Anda juga harus beristirahat yang cukup dan perbanyak minum air putih.
Semoga bermanfaat...
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "SUBHANALLAH...!! Ternyata "Buah Mengkudu" Dan Beberapa Macam Buah Lainnya Ini Adalah Obat Sakit Amandel Paling Ampuh dan Mujarab. Begini Cara Membuatnya..."

Posting Komentar