HARAP WASPADA DAN WAJIB TAHU YA...!! Jika Tidak Akan Menyebabkan Kem4t!an. Berikut Ini 6 Jenis Buah Dan Sayur Ini Justru Bisa Jadi Racun Untuk Tubuh. Berikut Ini Penjelasannya...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
HARAP WASPADA DAN WAJIB TAHU YA...!! Jika Tidak Akan Menyebabkan Kem4t!an. Berikut Ini 6 Jenis Buah Dan Sayur Ini Justru Bisa Jadi Racun Untuk Tubuh. Berikut Ini Penjelasannya...

Buah dan sayur yaitu jenis makanan sehat yang terbaik. Kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya bermanfaat untuk tingkatkan kesehatan badan Anda. Itulah penyebab banyak pakar kesehatan yang menyarankan Anda agar konsumsi lebih banyak buah dan sayur.

Tetapi bagaimanakah jadinya apabila buah dan sayur jadi punya potensi jadi racun untuk badan? Ditulis dari healthmeupdotcom dan merdekadotcom, berikut adalah jenis buah dan sayur yang bisa menurunkan kesehatan badan Anda.

Kentang hijau 

Kentang yaitu sumber karbohidrat yang sehat. Namun Anda harus menahan diri untuk makan kentang telah beralih warna jadi hijau. Karena hal sejenis ini bermakna kalau kentang terkena sinar matahari yang terlalu lama waktu lalu menyebabkan munculnya solanin atau glycoalkaloid yang bisa mengakibatkan sakit kepala, mual, lemas, dan permasalahan pencernaan. menurut spesialis toksin di Nebraska Regional Poison Center, Joan McVoy, R. N., beberapa kentang miliki potensi beracun

" Tanda-tanda solanin yakni warna kehijauan di bawah kulit kentang. Kentang yang beracun bakal ditumbuhi kecambah kecil, "

Agar aman, Joan merekomendasikan untuk mengupas kentang agak dalam untuk menghilangkan lapisan hijau supaya benar-benar aman untuk dikonsumsi.

Bila Anda khawatir, buang kentang yang menghijau dan selalu menyimpan kentang Anda ditempat yang lembap dan jauh dari cahaya

Jamur liar 

Jamur memang mempunyai nilai gizi yang tinggi. Namun cermati type jamur yang akan Anda konsumsi. Janganlah konsumsi jamur liar atau yang macamnya tidak Anda ketahui lantaran bisa bikin Anda keracunan.

Singkong 

Singkong yakni umbi-umbian yang sarat kalori, mineral, serta serat. Namun janganlah pernah konsumsi singkong yang masih tetap mentah karena bisa jadi racun untuk badan karena ada glikosida sianogen di dalamnya. Hingga utama untuk Anda selalu untuk merendam, mencuci, dan mengeringkan singkong terlebih dahulu karena dapat menghilangkan toksinnya.

Pala 

Secara umum, pala berguna sebagai obat alami untuk kesehatan Anda. Namun mengkonsumsi pala dengan jumlah tinggi bisa membahayakan kesehatan Anda. Karena pala mengandung myristicine, zat yang dapat menyebabkan muntah, pusing, halusinasi, dan sakit kepala.

Tomat 

Tomat memang bermanfaat untuk menghindar kanker lantaran kaya zat anti-oksidan. Sedikit yang tahu kalau tomat mempunyai kandungan atropin, zat beracun yang menyebabkan pusing, sakit kepala, dan sakit perut.

Woww, nyatanya tomat mempunyai kandungan atropin atau solanin atau umum disebut gikoalkoloid. Toksin ini umumnya lebih terdapat banyak pada tomat yang tetap masih hijau dan tetap masih belum demikian masak.

Dampak Keracunan 

Umumnya jika keracunan gikoalkoloid pasien akan alami keletihan, pendarahan pada system cerna, menggigil, sakit kepala atau migran, kelumpuhan, dan yang paling kronis yakni kem4t!an. Toksin ini bisa dim4t!kan lewat cara tomat di masak hingga benar – benar masak dan siap untuk di santap.

Ceri 

Jika bijinya tak berniat tertelan dan hancur di mulut, jadi biji itu akan mengeluarkan zat hidrogen sianida.

Hidrogen S!4nid4 

Zat hidrogen sianida pada cheri dapat menyebabkan Anda pusing berat, muntah – mutah, dan sakit perut. Bahkan jika keracunan zat hidrogen sianida dalam jumlah banyak dapat mengakibatkan penyakit ginjal. Baiknya jika Anda konsumsi buah cheri, jadi buang dulu bijinya.

Apabila ada tanda-tanda keracunan buah ini, baiknya anda selekasnya memeriksakan ke dokter atau minimum konsumsi air putih dalam jumlah yang banyak.

Jangan sampai tertipu dengan mempunyai bentuk yang indah. Lantaran ceri mempunyai kandungan glikosida sianogen, terutama dalam biji mereka, yang melepas sianida saat dikunyah. Oleh karena itu konsumsi dengan jumlah yang sekedarnya saja.

Sedikit yang tahu kalau makanan sehat di atas bisa membahayakan kesehatan Anda karena kandungan toksin terselubung di dalamnya. Oleh karena itu hati-hatilah dalam mengonsumsinya.

Semoga bermanfaat dan tolong di share ya...
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "HARAP WASPADA DAN WAJIB TAHU YA...!! Jika Tidak Akan Menyebabkan Kem4t!an. Berikut Ini 6 Jenis Buah Dan Sayur Ini Justru Bisa Jadi Racun Untuk Tubuh. Berikut Ini Penjelasannya..."

Posting Komentar