ALHAMDULILLAH...!! Ternyata Keluhan Anyang -Anyangan Pada Wanita Dapat Di Obati Paling Ampuh Dengan Herbal Berikut Ini...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
ALHAMDULILLAH...!! Ternyata Keluhan Anyang -Anyangan Pada Wanita Dapat Di Obati Paling Ampuh Dengan Herbal Berikut Ini...
Tahukah Anda apa itu anyang anyangan?
Anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih (ISK) adalah gangguan kesehatan di mana selalu ingin buang air kecil namun volume urin yang dikeluarkan sedikit. Tak hanya itu saja anyang-anyangan juga akan membuat penderita merasakan nyeri ketika digunakan untuk berkemih. Kebanyakan, penyakit ini diderita oleh wanita karena banyak yang salah ketika membilas kemaluan setelah buang air kecil.
Perlu diketahui bahwa membilas dari belakang ke depan dapat meningkatkan risiko bakteri dan kuman masuk ke dalam miss V. Biasanya, bakteri tersebut berasal dari usus besar atau anus kemudian masuk ke dalam saluran kencing wanita. jika tidak segera di atasi bakteri tersebut dapat menginfeksi kandung kemih, jika dibiarkan hal ini juga dapat menginfeksi ginjal.
Sebelum membahas mengenai obat untuk anyang-anyangan, pastikan Anda mengetahui gejala dari penyakit ini. Gejala umum yang sering dialami penderita anyang-anyangan adalah rasa perih ketika buang air kecil, demam, urine berbau menyengat, nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita, buang air lebih sering dengan volume sedikit, nyeri pada anus jika terjadi pada pria serta merasa lelah dan kurang sehat.
Ketika mengalami hal ini umumnya setiap orang akan pergi ke dokter untuk mendapatkan resep obat yang tepat. Sebab jika tidak segera ditangani, anyang-anyangan dapat membawa risiko penyakit serius. Misalnya saja pada ibu hamil, penyakit ini dapat meningkatkan risiko bayi lahir prematur atau lahir dengan berat badan rendah.
Selain berkonsultasi dengan dokter, Anda bisa memanfaatkan obat alami berikut ini.
Konsumsi Air Putih
Air putih merupakan obat paling ampuh untuk membantu mempercepat proses penyembuhan, salah satunya adalah untuk mengatasi anyang-anyangan. Kekurangan air putih tentu saja dapat menyebabkan seseorang dehidrasi. Air putih yang Anda minum juga dapat melancarkan buang air kecil.
Jika dibandingkan dengan minuman ringan dan minuman berenergi, air putih tentu saja lebih sehat. Sebab minuman ringan, minuman berkafein hingga minuman energi justru dapat meningkatkan risiko iritasi pada kandung kemih.
Probiotik
Yang kedua adalah dengan menggunakan probiotik. Makanan dan minuman yang mengandung probiotik atau bakteri baik di dalamnya dipercaya bisa digunakan untuk mengatasi infeksi saluran kencing. Oleh karena itu, bagi Anda yang mengalami masalah ini konsumsilah makanan dan minuman yang mengandung bakteri baik seperti yoghurt.
Kandungan bakteri baik yang ada di dalamnya dapat memerangi bakteri jahat  serta dapat menyeimbangkan pH di saluran kencing, sehingga tidak cocok untuk tempat tinggal bakteri jahat. Selain itu, probiotik juga dapat menyehatkan saluran pencernaan.
Daun Kumis Kucing
Obat ayang-anyangan pada wanita selanjutnya adalah dengan memanfaatkan daun kumis kucing. Daun kumis kucing memang sering dimanfaatkan sebagai obat penyakit, mulai dari diabetes hingga anyang-anyangan. Cara membuat ramuan dari daun kumis kucing ini pun sangat mudah.
Yaitu keringkan beberapa daun kumis kucing, lalu rebus dengan satu gelas air. untuk memberikan rasa manis, Anda bisa menggunakan gula jawa ataupun gula batu. Aduk semuanya agar semuanya tercampur dan minumlah ramuan ini dua kali dalam sehari.
Cuka Sari Apel
Umumnya cuka ada dua jenis yaitu cuka putih biasa dan cuka sari apel. Diantara kedua jenis cuka tersebut, cuka sari apellah yang sering digunakan untuk mengatasi penyakit. Cara mengobati anyang-anyangan dengan cuka sari apel yaitu siapkan dua sendok makan madu dan satu sendok makan cuka sari apel.
Campurkan kedua bahan alami tersebut lalu minum tiga kali dalam sehari. Zat yang terkandung dalam cuka sari apel dapat menyeimbangkan pH di dalam saluran kemih. Sehingga bakteri penyebab anyang-anyangan tidak betah berlama-lama di saluran kencing.
Kunyit
Selanjutnya adalah dengan menggunakan kunyit. Rempah-rempah ini memang tak hanya digunakan untuk memasak saja, kunyit juga sering dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit ringan hingga berat. Anda juga bisa menggunakan kunyit untuk mengatasi anyang-anyangan, sebab kunyit memiliki sifat anti bakteri yang dapat membunuh bakteri jahat penyebab infeksi saluran kencing.
Caranya, siapkan kunyit secukupnya lalu cuci hingga bersih. iris tipis lalu rebus dengan menggunakan empat gelas air dan sisakan menjadi setengahnya. Setelah itu, Anda bisa meminum rebusan  kunyit hingga bersih. kunyit juga bersifat anti peradangan dan anti jamur yang dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran bakteri.
Semoga bermanfaat....
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "ALHAMDULILLAH...!! Ternyata Keluhan Anyang -Anyangan Pada Wanita Dapat Di Obati Paling Ampuh Dengan Herbal Berikut Ini..."

Posting Komentar